Wisuda Sarjana Hukum (S1) Periode III Genap Tahun Akademik 2021/2022

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Awang Long menyelenggarakan prosesi wisuda bagi lulusan program Sarjana S1 Hukum periode I tahun akademik 2021/2022 pada Kamis, 29 September 2022. Wisuda kali ini dilaksanan secara luring atau offline di Hotel Aston Lantai 17 Jalan Pangeran Hidayatullah Samarinda dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
Ketua STIH Awang Long Dr. H. Husni Thamrin S. H., M. H. M. M dalam sambutannya mengatakan bahwa alumni dari STIH Awang Long harus selalu mengamalkan ilmu yang dimiliki sebagai salah satu cara beramal sesuai dengan tujuan STIH Awang Long yaitu amal dan ilmu. Disampaikan dalam sambutan Ketua Program Studi bahwa wisuda adalah tonggak yang sangat penting dalam seseorang meraih gelar pendidikan. sangat menyadari bahwa para wisudawan begitu mendambakan menggunakan toga kebanggaan, menikmati prosesi wisuda dengan teman seperjuangan, serta merasakan kebahagiaan bersama.
Sambutan dari Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur dalam sambutannya mengapresiasi lulusan dari Stih Awang Long Samarinda yang bisa berperan dalam pembangunan hukum di masyarakat, dalam kurun waktu 6 tahun mampu mendirikan Program Studi S2 Hukum merupakan pencapaian yang luar biasa.
Ridwan Tasa dalam sambutannya menyampaikan hasil belajar seseorang harus meliputi ranah afektif, kongnitif dan psiko motorik.
Dalam wisuda kali ini menobatkan wisudawan terbaik 1 adalah Rusli Akib S.H dikuti terbaik 2 Sitti Indah Kuniasari S. H dan terbaik 3 Rodiyah Nurratih S. H .
Adapun mahasiswa berprestasi adalah yang mendapat penghargaan dari STIH Awang Long adalah
Nama : Yusuf Suderajad
Prestasi : juara 1 tarung bebas putra
kelas 45,1 kg- 49kg kejurprov junior 2019.
NAMA : FADHLI FACHRIAL ALAMSYAH
PRESTASTI : JUARA 2 MTQ TINGKAT PROVINSI Kalimantan Timur.
Fauziyah Hafidzah 30 Juz
Fathur Rahman Hafidz 30 Juz
Muhammad Alif Asaduddin Hanifa Hafidz 30 Juz
Dalam orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Prof Supari Muslim Guru Besar Universitas Negeri Surabaya mengenai long life education ( pendidikan sepanjang hayat) betapa pentingnya pendidikan
Jangan pernah sekalipun meremehkan peran pendidikan bagi dunia. Melalui pendidikan, satu orang dengan sendirinya bisa mengubah dunia ke arah yang jauh lebih baik. Oleh karena itu, selalu berusaha untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi dan luas agar kamu mampu menjadikannya sebagai senjata untuk membawa perubahan yang baik kepada dunia.
Disampaikam pula STIH Awang Long telah membangun komitmen tinggi dan kepedulian yang besar terhadap kualitas pendidikan para mahasiswa selama menempuh perkuliahan. Karenanya diharapkan para lulusan dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kompetensi, profesional, dan berbudi prkerti luhur.
Wisuda ditutup dengan alunan lagu ojo dibanding ke oleh paduan suara mahasiswa STIH Awang Long.