Pengalangan Donasi Untuk Korban Bencana Gempa Bumi di Cianjur Oleh BEM STIH Awang Long

Admin | 28 Nov 2022

Gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat 21 November 2022 beberapa waktu lalu memberikan duka yang sangat mendalam bagi para korban. Pasca gempa, bantuan ke Cianjur terus mengalir. Begitu juga di Kota Samarinda penggalangan dana terus dilakukan oleh sejumlah komponen masyarakat di daerah dan dilakukan sejumlah Perguruan Tinggi di Samarinda ini salah satunya BEM STIH Awang Long.
 
Sejak beberapa hari lalu, penggalangan dana bagi membantu korban gempa di Cianjur dan dengan turun ke jalan ini, mereka lakukan. 'Sejak, minggu (27/11) kemarin penggalangan dana bagi membantu korban gempa Cianjur telah kita lakukan. Dan alhamdulillah hingga 2 hari kemarin, dana yang sudah terkumpul sekitar Rp 2. 660.000. Seluruh dana yang terkumpul ini nantinya akan kita sumbangkan melalui PMI yang kemudian akan diserahkan kepada korban gempa, cha cha salah seorang mahasiswa STIH Awang Long saat ditemui disela-sela penggalangan dana, Senin (28/11) kemarin.
 
Dikatakan Hendri, beberapa titik yang dijadikan lokasi bagi pihaknya dalam penggalangan dana ini, meliputi titik-titik atau simpang yang dinilai ramai kendaraan yang melintas. Diantara titik yang dijadikan lokasi pihaknya turun ke jalan dan meminta sumbangan dari warga, adalah seperti di simpang lampu merah jalan Lambung Mangkurat, jalan Pelita, jalan Gerilya. Sekecil apapun bantuan yang diberikan, setidaknya mampu meringankan beban yang diderita masyarakat Cianjur saat ini. 'Penggalangan dana yang kita lakukan ini, merupakan bentuk kepedulian kita terhadap musibah yang diderita saudara-saudara kita di Cianjur, Jawa Barat. Mudah-mudahan dengan upaya dan sumbangan yang kita berikan ini, turut meringankan penderitaan mereka, disampaikan Hendri Ketua BEM.
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, pasca terjadinya gempa Cianjur beberapa hari lalu, upaya penggalangan dana bagi membantu korban gempa, terus dilakukan. Bahkan Senin 28 November 2022 kemarin, sejumlah anggota BEM melaksanakan penggalangan dana, sejumlah pengguna jalan memberikan sumbangannya sebagai bentuk keperihatinan dan kepedulian atas musibah yang terjadi.