Penandatanganan (MoU) STIH Awang Long dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan 7 Perguruan Tinggi Di Kalimantan Timur

Admin | 28 Nov 2022
 

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan STIH Awang Long dan 7 Perguruan Tinggi Di Kalimantan Timur yaitu Universitas Mulawarman, Universitas Islam Negeri Aji Sultan Muhammad Idris ( UINSI),Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Universitas Terbuka, STIMIK Widya Cipta Dharma, Universitas Kutai Kartanegara, Ikip PGRI adapun tentang kerjasama dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan pembangunan Kabupaten Kutai Kartenegara. Acara berlangsung Senin (28/11/2022) usai Apel Hari Guru Nasional di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara
Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Kutai Kartanegara Edy Damansyah dengan Rektor Universitas dan Ketua Ketua Sekolah Tinggi. Acara tersebut turut disaksikan oleh Wakil Bupati Rendy Solihin, Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara Dr. H. Sunggono, Kapolres Kutai Kartanegara, Dandim, pimpinan OPD, para ASN, para Guru dari lima kecamatan serta pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.
Menurut Bupati, Tujuan diadakannya MoU ini adalah guna mewujudkan Kutai Kartanegara sebagai salah satu Kabupaten termaju di Kalimantan Timur, sekaligus upaya pemerintah dalam mencapai visi Kabupaten Kukar yang bersih, maju, dan sejahtera. Sehingga dalam upaya mencapai visi tersebut diperlukan peran serta terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing.
Pada kesempatan tersebut Bupati Kutai Kartanegara menyampaikan ungkapan terimakasih atas terjalinnya kerjasama dengan Pihak Universitas dan Sekolah Tinggi " Saya yakin pihak kampus akan all out dalam memikirkan masa depan Kutai Kartanegara . “Untuk itu diperlukan dorongan serta dukungan yang baik dalam mencetak mahasiswa sehingga menjadi masyarakat Kukar yang unggul," harap Bupati.
Rektor Universitas dan Para Pimpinan PT menyatakan bahwa tujuan perguruan tinggi adalah untuk menciptakan ilmuwan yang handal dan sumber daya manusia yang unggul, untuk itu akan selalu berupaya dalam peningkatan jaminan mutu, dan dengan adanya MoU ini pihak Perguruan Tinggi diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam upaya pembangunan Kabupaten Kukar. Setelah melakukan MoU ini, pihak Perguruan Tinggi siap untuk ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Kukar paling tidak dalam penyelenggaraan SDM yang unggul" .